Pembuatan Infografis BRT (Bus Rapid Transit) Koridor Purwokerto-Purbalingga

Pembuatan Infografis BRT
(Bus Rapid Transit)
Koridor Purwokerto-Purbalingga



Halo teman-teman pembaca setia blog ku... 
terimakasih sudah mau membaca tulisan-tulisan ku
Nah kali ini Aku akan membagikan pengalamanku lagi kepada kalian , mengenai 
"Pembuatan Infografis BRT (Bus Rapid Transit) Koridor Purwokerto-Purbalingga".

Sudah tau apa itu BRT ?

BRT merupakan moda transortasi massal baru yang disediakan oleh pemerintah daerah dengan tingkat kenyaman dan tinkgkat ekonomi yang terjangkau.
Nah untuk BRT Koridor Purwokerto-Purbalingga yang akan kita bahas ini sudah resmi di luncurkan pada hari Senin, 13 Agustus 2018 yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo .

Oleh karna itu teman-teman ... 
BRT ini perlu untuk diketahui oleh seluruh masyarakat sekitarnya, agar bisa kita  manfaatkan dengan baik dan benar, karena dilihat dari kehadiran nya yang masih terbilang baru dan belum lama beroprasi dibandingkan dengan traportasi yang sudah lama ada.

Bagaimana cara memperkenalkan BRT kepada Masyarakat?

Dengan pembuatan infografis mengenai BRT ini , penulis bertujuan untuk memberikan informasi sedetail-detailnya mengenai BRT yang wajib kalian ketahui selain dari fungsinya sebagai sebuah transportasi, seperti informasi-informasi tempat wisata daerah yang dapat dijangkau menggunakan Layanana BRT Koridor Purwokerto-Purbalingga. Kalian pasti pensaran kan???

Bagaimana cara pengumpulan data yang didapat???

Dalam pengumpulan data yang penulis cantumkan bukanlah sembarang data yang tidak dapat penulis pertanggung jawabkan, tentunya semua data yang penulis berikan merupakan hasil jeripayah ,bahkan keringat bercucuran *lebay penulis dalam melakukan penelitian disertai degna survei baik secara langsung turun ke lapangan ataupun tidak langsung.

Sedikit banyak drama yang terjadi dalam penelitian tugas mata kuliah Studio DKV 2 ku kali ini, dimulai dari sulitnya mendapatkan data yang valid dari pihak Kantor Layanan BRT, karena beberapa syarat yang mereka ajukan kepada penulis agar mereka bisa memberikan beberapa arsip data mangenai BRT seperti surat perizinan resmi dari kampus yang dimana harus mencantumkan tanda tengan dari Dekan Fakultas , yaampun butuh waktu berjam-jam penulis menunggu di depan ruangan beliau, belum lagi antrian dengan mahasiswa prodi lain, tidak tanya itu drama yang ku alami belum berakhir coy..

Penelitian tugas matakuliah ini dilakukan secara berkelompok, dimana akan ada beberapa kepala yang bersatu untuk menyelesaikan tugas ini. akan tetapi lagi-lagi aku merasakan satu hal dimana aku kesulitan untuk mengumpulkan anggota kelompok, hingga pada akhirnya dosen menegur tim penelitian ini karena progress kerja yang kurang, Well..Aku sedikit senang karena dengan teguran yang diberikan oleh dosen ku yaitu bapak Pungky Febi Arifianto atau yang akrab dipanggil pak pungky, teman-teman kelompok ku jadi lebih mudah untuk berkumpul saling mengerjakan satu sama lain, karena jujur aku selalu merasa tidak pantas untuk menegur salah satu  dari anggota kelompok atau bahkan memaksa mereka untuk bertemu mengerjakan tugas, aku ingin mereka tau kewajiban mereka selayaknya sebagai mahasiswa yang memiliki tanggung jawab sama mengenai tugas kelompok ini, bukan karena paksaan dari pihak manapun apalagi paksaan dariku.
Surat izin yang sudah kudapat lengkap dengan tanda tangan resmi pihak kampus saat itu juga langsung ku kirim ke Kantor Pelayanan BRT, dan lagi-lagi kelompok harus menunggu cukup lama mengenai kabar mengenai penerimaan data resmi dari kantor layanan BRT tersebut. tapi tak apa...nikmati proses nya.

dengan adanya tugas Infografis BRT yang tim buat , aku pribadi banyak mendapatkan ilmu yang baru, proses yang rumit tapi sangat amat dapat dinikmati... pait manis asin ada disetiap proses pengerjaan tugas ini. 
Semoga saja apa yang sudah tim kerjakan mendapatkan hasil yang memuaskan dan pastinya berguna bagi banyak pihak.

teruntuk bapak dosen ku, pak pungky... 
terimakasih pak sudah mengenalkan saya cara nya menyatukan banyak pikiran 
hingga timbul perdebatan, 
saling memaksakan 
dan akhirnya butuh sebuah kedewasaan 
untuk membuat sebuah keputusan 
dan tentunya menciptakan sebuah kebersamaan 
yang akan menjadi sebuah kenangan 
serta pengalaman dan beakhir dengan kesuksesan. 


sekian,trimakasih.. :)

 

0 komentar:

Posting Komentar

My Instagram